Ada yang bisa kami bantu? (021) 739 8393 | 089622356328

USNI Kartini Day

USNI Kartini Day

Raden Ayu Adipati Kartini Djojoadhiningrat atau sering disebut dengan gelarnya sebelum menikah Raden Ajeng Kartini. RA Kartini merupakan salah satu Pahlawan Nasional Indonesia dan merupakan tokoh emansipasi yang berusaha agar wanita Indonesia juga bisa merasakan pendidikan layaknya pria pada masa itu.


Maka dari itu Pada Senin, 22 April 2024 Seluruh jajaran Universitas Satya Negara Indonesia mulai dari Rektorat, Dosen, Tenaga Pendidik hingga Staff menyambut Peringatan Hari Kartini dengan menggunakan Batik. Batik dipilih karena mengandung penuh makna dan filosofi akan terus digali dari berbagai adat istiadat maupun budaya yang berkembang di Indonesia.


Melalui bukunya dengan judul Habis Gelap Terbitlah Terang RA Kartini mengacu pada kondisi di zaman milenial, di mana kaum perempuan memiliki hak yang sangat terbatas.


Salah satunya adalah hak untuk bersekolah dan mengenyam pendidikan seperti para laki-laki. Inilah yang membuat RA Kartini berjuang menyetarakan hak menuntut pendidikan bagi perempuan.


Selamat Hari Kartini 2024! Semoga seluruh perempuan menjadi semakin maju dan berdaya.

Streaming Radio USNI FM