Kampus A: Jl. Arteri Pondok Indah No. 11 Kebayoran Lama - Jakarta Selatan
Kampus B: Jl. H. Jampang No. 91, Jatimulya - Bekasi

INFO LINE : (021) 739 8393
Home » News » Wisuda ke-XVI Ahli Madya,Sarjana,dan Magister Universitas Satya Negara Indonesia (USNI)
Agenda :

Wisuda ke-XVI Ahli Madya,Sarjana,dan Magister Universitas Satya Negara Indonesia (USNI)

“Green Campus” adalah merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan kampus,  dalam implementasi pembangunan nasional sektor kehutanan terutama dalam melestarikan sumber daya hutan dan seluruh kekayaraan keanekaragaman hayati. Flora, fauna dan lingkungan yang dimiliki oleh sumber daya hutan Indonesia. Dunia kampus adalah dunia pendidikan dan pembelajaran untuk menghasilkan sumber daya manusia Indonesia yang handal, professional dan tangguh Oleh karenanya untuk dunia kampus,  konsep green economy seyognyalah diperkenalkan dan disepahamkan sebagai konsep green development yang menekankan pada keseimbangan pertumbuhan pembangunan ekonomi, sosial dan lingkungan melalui pengembangan kurikulum perguruan tinggi. Kampus harus mampu menjadi lading pengembangan ilmu dan teknologi untuk meningkatkan produktifitas sumber daya alam dan sumber daya buatan; pengembangan potensi sosial masyarakat; pengembangan pengelolaan sumber daya alam yang efisien dan berkelanjutan Kampus harus mampu menjadi mitra pemerintah dari yang tertinggi sampai ketingkat desa dalam memberikan pengembangan advis pengembangan kebijakan public, reformasi birokrasi dan peningkatan profesionalisme birokrat Kampus juga harus mampu menjadi mitra masyarakat dalam meningkatkan motivasi, inovasi dan kapasitas masyarakat untuk berpartisipasi langsung dalam pembangunan. Demikian point penting paparan orasi ilmiah dengan tema “Green Campus, Pentingnya Pemahaman Green Development di Lingkungan Intsitusi Perguruan Tinggi” yang disampaikan DR, Ir. Yetty Rusli, MSc  mewakili menteri kehutanan RI, Zulkifli Hasan, SE MM dalam acara wisuda USNI ke XVI bertempat di Manggala wanabakti Jl Gatot Subroto Senayan Jakarta Pusat kamis 11/10.

Dalam wisuda Ahli madya, Sarjana dan Magister Manajemen tahun akademik 2011/2012 kali ini diikuti oleh 257 orang wisudawan/i. terdiri dari : Program Diploma Tiga (III) = 12 orang, Fakultas teknik = 56 orang, fakultas perikanan : 6 orang, Fakultas Ekonomi = 111 orang dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik = 44 orang. Dihadiri oleh Senat Universitas Satya Negara Indonesia, jajaran Struktural dan seluruh sivitas akademika dan para orang tua, kerabat serta handai taulan wisudawan/i. Adapun protokoler susunan acara yang berlangsung secara berturut-turut laporan ketua Panitia Wisuda yang disampaikan oleh : Drs. Solten Rajagukguk, MM, Sambutan Rektor USNI : Prof. Dr. Lijan P. Sinambela, MM, MMPd, Sambutan ketua Ketua Badan pengurus harian YADIKA : Sabar Ganda Leonardo Sitorus dan Sambutan dari Koordinator Kopertis wilayah III Jakarta : Dra. Netty Herawati, MM.

Untuk lulusan 10 orang wisudawan/I terbaik masing-masing adalah : Fakultas Teknik, Teknik Informatika : Cipta Riswana IPK, 3,64, Teknik Lingkungan : Benjamin Julies Lekatompessy IPK, 3,65, Sistem Informasi : Mehnisa Wahyuni IPK, 3,51m Nanajemen Infornatika (D III) : Licke Silvana Adhinata IPK, 3,42. Fakultas Perikanan, Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan : Tommy Ardiansyah Pratama Nababan IPK, 3,58, Budidaya Periakan : Sjuaraddari IPK, 3,64. Fakultas Ekonomi, Manajemen : Iis IPK, 3,68, Akuntansi Lia Novianti IPK, 3,84. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik : Hubungan Internasional : Irmaya rati IPK, 3,58, Ilmu Komunikasi : Yesi Komalasari IPK, 3,81.

Untuk lulusan wisudawan terbaik Yayasan Abdi karya memberikan seperangkat Ipad sebagai bentuk apresiasi dan komitment YADIKA  dalam partisipasi  kontribusi positif dibidang pembangunan pendidikan. Selamat menjadi Sarjana USNI kepada seluruh Wisudawan/I. Humas

Author : humas Usni

BERITA SEBELUMNYA
Rayakan Idul Adha, USNI laksanakan penyembelihan 2 ekor kambing

Sebagai salah satu ibadah pada perayaan Idul Adha 1441 H, Jajaran Civitas Akademika Universitas Satya

Webinar Seri #3 Fakultas Teknik Prodi Teknik Lingkungan 2020

Webinar Nasional seri #3 Fakultas Teknik USNI Jakarta dengan tema “Urgensi K3 di Lingkungan Kerja