Kampus A: Jl. Arteri Pondok Indah No. 11 Kebayoran Lama - Jakarta Selatan
Kampus B: Jl. H. Jampang No. 91, Jatimulya - Bekasi

INFO LINE : (021) 739 8393
Home » News » KKN TEMATIK MERAJUT NUSANTARA
Agenda :

KKN TEMATIK MERAJUT NUSANTARA

 

Dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan mahasiswa serta persiapan kader-kader pembangunan yang berpengalaman di lapangan, Kopertis Wilayah III menyelenggarakan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) Tematik Merajut Nusantara 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih mahasiswa menjadi pribadi yang mampu menemukan, merencanakan, menyelesaikan permasalahan di lapangan terutama di daerah perdesaan yang sangat membutuhkan sinergi pengetahuan dan teknologi. Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik dengan tema “Merajut Nusantara 2018” diikuti 33 Perguruan Tinggi di lingkungan Kopertis Wilayah III, bekerjasama dengan support tenaga dari 44 volunteer dari Kementerian Pendidikan Kerajaan Malaysia yang tergabung dalam Yayasan Sukarelawan Siswa atau Student Volunteers Foundation Malaysia, Kabupaten Belitung Timur dan didukung oleh Markas Besar TNI yang diselenggarakan pada tanggal 19 Februari s.d. 4 Maret 2018. Kegiatan ini diikuti oleh 294 Peserta dengan pembekalan tanggal 10 dan 17 Februari 2018. KKN Tematik Merajut Nusantara 2018, akan memfokuskan kegiatan pada bidang pendidikan, kesehatan, Industri Kreatif dan pariwisata.

Tanggal 19 Februari 2018, peserta KKN dilepas oleh Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Sabrar Fadhilah, Kordinator Kopertis Wilayah III Dr.Ilah Sahilah. M.S, dan Diretur Pembelajaran Kemenristek Dikti, Dr. Paristiyanti Nurwardani dan beberapa Pimpinan Perguruan Tinggi Peserta KKN, di Skuadron 17 Lapangan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma. Nama-nama perguruan tinggi yang terlibat yaitu Akademi Keperawatan Hang Tuah Jakarta, Akademi Refraksi Optisi Leprindo, Akademi Televisi Indonesia, Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis, IPMI International Business School, Bina Sarana Informatika, Polman Astra, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mitra Ria Husada, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Binawan, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sint Carolus, Sekolah Tingggi Manajemen IMMI Jakarta, Sekolah Tinggi Media Komunikasi Trisakti, Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, Universitas Al Azhar Indonesia, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Universitas Bina Nusantara, Universitas Budi Luhur, Universitas Darma Persada, Universitas Esa Unggul, Universitas Islam Jakarta, Universitas Jakarta, Universitas Kristen Krida Wacana, Universitas Mercu Buana, Universitas Muhammad Husni Thamrin, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Pancasila, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Universitas Respati Indonesia, Universitas Satya Negara Indonesia, Universitas Tarumanegara, dan Universitas Trisakti dan Universitas Suryadarma.

Universitas Satyanegara Indonesia, berpartisipasi dengan memberangkatkan 2 (dua) peserta yaitu Prabandini Kartika dan Demas Putra Oktora, yang akan ditempatkan di Desa Baru.

Mahasiswa USNI dengan Bupati Belitung Timur dan Ibu Koordinator Kopertis III

Mahasiswa USNI dengan Bupati Belitung Timur dan Ibu Koordinator Kopertis III

Pelepasan mahasiswa ke Belitung Timur, disaksikan oleh Rektor USNI

Pelepasan mahasiswa ke Belitung Timur, disaksikan oleh Rektor USNI

Author : Admin

BERITA SEBELUMNYA
USNI Menandatangani MoU dengan Kampus India

Universitas Satya Negara Indonesia telah melakukan kerjasama dengan Institute of Science and Technology Sathyabama, India.

LDOK Wadah Menumbuhkan Kesadaran Berorganisasi

BERITABUANA.CO, TUGU. BOGOR – Latihan Dasar Organisasi Kemahasiswaan atau yang biasa disingkat LDOK Universitas Satya Negara Indonesia